Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) Tahun Pelajaran 2022 – 2023

21
Feb 2023
CategoryKurikulum / Ujian
Author : admin
View :300x

\

Mulai hari Senin, 13 Februari 2023, SMK Dr. Sutomo Temanggung menyelenggarakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) untuk siswa kelas XII. UKK ini diselenggarakan di ruang kelas dan laboratorium komputer yang disediakan oleh sekolah. UKK merupakan salah satu persyaratan kelulusan bagi para siswa SMK dan harus dinyatakan lulus untuk mendapatkan sertifikat keahlian.

Sebanyak 410 siswa kelas XII dari jurusan Bisnis Konstruksi Properti, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan Kimia Industri mengikuti UKK. Ujian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan keahlian siswa dalam bidang masing-masing jurusan. UKK sendiri terdiri dari tiga bagian, yaitu ujian teori, ujian praktik, dan ujian presentasi.

Pelaksanaan UKK SMK Dr. Sutomo Temanggung dilakukan dengan menggunakan alat dan bahan sesuai standar industri. Penguji UKK juga telah berstandar nasional dibuktikan dengan seluruh penguji memiliki sertifikat asesor LSP P1 pada setiap kompetensi keahlian.

Kepala sekolah SMK Dr. Sutomo Temanggung, Teguh Puji Utomo, mengungkapkan bahwa pelaksanaan UKK ini berjalan lancar dan sukses. Para siswa tampak serius dan fokus dalam mengikuti ujian, serta menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Hasil UKK akan diumumkan beberapa waktu ke depan setelah dilakukan proses pengolahan nilai oleh pihak sekolah.

No Comments

Leave Comment